Senin, 05 Januari 2015

AIR TERJUN TALANG OGAN

Air terjun Batu Lapis




,Air Terjun merupakan salah satu tempat favorit saya,kenapa? Karena Air terjun bisa menentramkan jiwa maupun raga kita (apa banget) ringkasnya air terjun itu bagus aja,itu karena kita bisa dapat banyak hal dari air terjun ini seperti pemandangan,air yang dingin maupun satwa sekitar dan aktivitas warga.Lampung punya banyak tempat wisata yang indah dan lokasinya masih tersembunyi,salah satunya adalah air terjun Talang Ogan ,lokasinya berada di Tanggamus .Saya mengetahui lokasi ini dari salah sau teman saya KGS Fajar melalui akun Instagramnya

Alasan saya ke air terjun ini simple yaitu ingin mendekatkan diri dengan alam sekaligus belajar nilai sosial warga disana.Air Terjun ini berjarak 70km dari  Bandar Lampung dan dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih  sekitar 2 jam,rute perjalanan ini ialah Bandar Lampung-Pesawaran-Gading Rejo-Pringsewu-Talang Padang-Gunung Batu.

Selama diperjalanan saya disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan alam seperti sawah dan gunung maupun hiruk pikuk masyarakat yang sedang melakukan aktivitas.Setelah sampai di Talang padang (setelah Batutegi) lurus terus sampai ada plang jalan yang menunjukan ke arah Gunung Batu yaitu belok ke kanan sedangkan jika mengikuti  jalan raya menuju ke Gisting.Masuk ke jalan yang lebih kecil namun sudah di aspal kita masih harus jalan lagi sekitar 10km.Air Terjun ini terletak di dalam jalan sehingga diharuskan banyak bertanya kepada masyarakat setempat terutama saat sudah berada di pasar .Sesampainya di tempat pemberhentian jika membawa kendaraan diharuskan menitipkan di rumah warga dengan biaya 20k untuk mobil dan 10k untuk motor,hal ini dikarenakan tidak ada tempat parkir.

Selesai menitipkan kendaraan,dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1km.Jauh?lelah?Takut? buang semua pikiran itu karena disini jalan menuju kesana sudah dibuat dengan baik walaupun masih tanah dan juga naik turunnya tidaklah curam sehingga tidak membuat pegal kaki.
Selama perjalanan saya banyak disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang indah dan melihat
 


Area Sawah dengan latar Gunung




Traveller banget nih bajunya sampai sobek haha



Keindahan tiada tara


Jalan tanah tapi tetap aman


Ciri-Ciri sudah dekat Air Terjun


Setelah berjalan selama 1km akhirnya penantian saya terjawab juga,usaha memang tidak pernah menghianati ya





dan akhirnya perjalanan kami terbayar lunas



tetesan air yang konon katanya bisa mencerahkan wajah (mitos)




Tinggi Air Terjun Sekitar 30m
 itulah sedikit pengalaman saya mengeksplorasi air terjun yang ada di Tanggamus,saya merekomendasikan air terjun ini untuk kalian yang hobi berhadapan dengan alam dan suka tantangan.Ajaklah teman maupun keluarga kalian untuk membantu perekomian warga di sekitar,akhir kata terimakasih!

Disarankan membawa bekal dari rumah dikarenakan tidak ada tempat (jajan) di sekitar air terjun

Rating Wisata : 4/5






8 komentar:

  1. emang kalo traveler musti sobek ya bajunya -_-

    ke air terjun gn.betung bi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu inovasi naf biar gak panas pas jalan haha :D

      Hapus
  2. Boleh tuh coba tetesan airnya biar muda :)

    BalasHapus
  3. fasilitas nya gimana bro? ga ada tmpt bilas yaa?

    BalasHapus
  4. Saya orang gunung batu,
    Itu alamat tempatnya salah gan,,,,,??!!
    Yg bener du desa talang ogan kec pulau panggung kab Tanggamus, tolong artikelnya di perbaharui lg,

    BalasHapus
  5. Air terjun way kalam belum ada ulasan ya bro...??

    BalasHapus