Sabtu, 03 Januari 2015

DANAU RANAU [PART 2]

Wisma Pusri
Selesai dari waterboom kami berangkat menuju penginapan wisma pusri yang tadi kami lewati saat menuju waterboom. Menurut berbagai sumber yang saya dapat wisma pusri termasuk salah satu tempat penginapan yang terbaik di danau ranau dari segi fasilitas ,kebersihan maupun keamanannya.

Benar saja ketika saya melihat penginapan terlihat bangunannya yang sangat rapih berjejer indah menghadap gunung seminung.Untuk harga kamar disini yang paling murah adalah rumah bedeng 175k,250k vip 330k hingga yang paling mahal vvip 440k.Setelah berdiskusi kami pun memilih kamar vip yang berada di pinggir danau persis di pinggir dermaga (recommended)

Kamar VIP

Pemandangan tiada duanya dari dalam kamar

View dari teras Kamar

Puas beristirahat saya memutuskan untuk berjalan jalan ke dermaga untuk sekedar bersantai,lalu saya ditawari oleh nelayan yang juga merangkap pemandu wisatawan untuk berkeliling danau ini selama 3 dengan harga 600k dengan tujuan Banding Agung-Air Panas-Pulau di tengah danau.Mendengar hal itu saya agak kaget,sebab jarak yang ditempuh tidaklah jauh,namun ia mengatakan bahwa untuk mencari bahan bakarnya saja sulit dan mahal.Disitulah saya hanya bisa terdiam (momen sedih).Dikarenakan kami tidak jadi keliling danau karena mahal  jadi kami putuskan untuk menghabiskan hari mengelilingi kompleks.
Dermaga Pusri

Mencari ikan di Tengah Cuaca berawan

Hanya bisa memandang tak bisa membantu (emot sedih)

Jalan-Jalan Sore

Selain ada Rumah Miring (Di Dufan),Ternyata ada Kursi Miring juga

Hal Terpenting dalam Penginapan Pusri....KANTIN alias Tempat Makan !! karena cuman ini satu-satunya

Hal yang paling penting disini adalah listrik karena listrik disini sangatlah jarang (walaupun sudah ada aliran dari PLN) tapi tetap saja listrik sering padam,dan tegangan listrik disini pun sangat  rendah hanya bisa untuk men- charge hp saja,men-charge notebook disini pun tidak bisa.
Santai di Malam Hari

Perjaka yang tidak tahan dingin

Hari terakhir kami di Ranau dihabiskan untuk bersantai di teras sambil minum kopi dan melihat aktivitas warga yang sebagian besar nelayan.Pemandangan pagi hari disini sangatlah keren,kita bisa melihat hamparan gunung yang berselimut kabut tipis diiringi nelayan ‘ah membuat tubuh ini tak mau pulang’

Ngupi pay

Pemandangan terbaik!

Di perjalanan pulang kami menyempatkan diri untuk membeli kopi khas liwa yang terkenal enak

Kopi Liwa Wajib Hukumnya buat oleh-oleh

Saat di melewati bukit kemuning ada spot foto yang menarik dan kami memutuskan untuk singgah sejenak mengambil momen dan benar saja spot nya sangat indah

Spot Bukit Kemuning

Salah Satu Keindahan dari jutaan keindahan yang ada di Indonesia

Itulah sepenggal pengalaman saya selama 3 hari ke Danau Ranau semoga dapat menjadi referensi bagi kalian yang ingin berkunjung