Minggu, 09 Oktober 2016

DAM/KAMPUNG AIR MARGO TIRTO

Selain Air Terjun, Kabupaten Tanggamus juga memiliki sumber mata air yang digunakan oleh warga sehari-sehari tak terkecuali Dam Margo Tirto. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit karena aksesnya sudah cukup memadai. Dari Bandar Lampung berjarak 60km dan rute yang ditempuh yaitu Bandar Lampung-GedongTataan-Pringsewu-Talang Padang-Gisting Bawah. 

Suasana perkampungan begitu terasa ketika kita memasuki area Dam  ini, yak  ini memang berada di tengah-tengah perkampungan, tak ayal banyak pipa dibawah air yang langsung menghubungkan ke rumah-rumah warga. Dam ini sebelumnya memang tidak terawat namun pada tahun 2015 awal warga sekitar merenovasi tempat ini sehingga pengunjung yang datang pun semakin banyak. Kesan awal saya masuk ke dam ini ialah sejuk,bersih, dan tentram walaupun berada di tengah perkampungan. Disini kita dapat bersantai, berenang, maupun keliling dam menggunakan bebek-bebekan yang disediakan.

Untuk fasilitas menurut saya cukup lengkap karena ada tempat berenang anak, warung, toilet, bangku dan juga tempat bermain anak seperti ayunan dll. Dengan tiket masuk yang terjangkau tempat ini memang paling pas untuk kalian yang ingin menghilangkan penat.
Berikut foto-fotonya :

Pintu Masuk Dam Margo Tirto

Suasana Dam

Fasilitas Dam Margo Tirto

Menikmati liburan dengan bersantai

Suasana asri dan damai

Airnya juga digunakan warga untuk MCK


Biaya masuk Per-Orang : 3k
Motor :2k
Mobil : 5k

Rating Wisata : 3,5/5

0 komentar:

Posting Komentar