Kamis, 06 Oktober 2016

MATA AIR WAY BEKHAK

Mata Air Way Behkak mungkin salah satu tempat favorit saya untuk urusan wisata air di Lampung (yang pernah saya kunjungi), hal itu dikarenakan tempat ini memiliki sensasi tersendiri. Untuk Mencapai Lokasi ini memakan waktu 1 jam 45 menit dari Kota Bandar Lampung, mata air ini berada di Kec.Talang Padang atau sebelum Gisting. Rutenya yaitu Bandar Lampung-Gedong Tataan-Pringsewu-Talang Padang. Setelah sampai di pasar Talang padang lurus lagi sekitar 1km lalu di sebelah kanan jalan akan ada gapura bertuliskan Pemandian Way Bekhak. Dari Gapura masuk lagi sekitar 300 meter kemudian kita sampai di Tempat Parkir Kendaraan.

Suasana Mata Air ini pada akhir pekan sangatlah ramai, saya sarankan jika ingin ke lokasi ini datanglah pada hari kerja agar bisa menikmati suasana. Mata Air ini sebenarnya sudah dikelola oleh warga sekitar namun yang saya bingung terkadang harga tiket masuknya bisa berubah-ubah. Terlepas dari hal tersebut fasilitas yang disediakan cukup lengkap ada wc, ruang salin, dan juga warung/kantin.

 Ketika pertama kali saya datang ketempat ini saya meremehkan mata air ini karena keliatan biasa aja dan gak ada yang spesial kaya cuman bendungan kecil,tapi semua berubah saat saya masuk ke dalam air. Airnya yang jernih,dingin ditambah bebatuan dan ikan-ikan kecil berlalu lalang membuat saya sangat betah berlama-lama di dalam air. (disarankan menggunakan kacamata agar dapat melihat keindahan bawah airnya). 

Dibalik semua kesenangan itu ada yang perlu diwaspadai, yaitu terkadang ada ular kecil yang lewat di atas air. Sebenarnya tidak apa-apa tapi ya apa salahnya waspada.

Berikut Foto-fotonya :

Jalan Masuk ke Mata Air

Ramai pada akhir pekan,terlihat mas-mas baju merah kecewa tidak jadi mandi karena ramai


Suasana Sekitar


Adegan Berbahaya,karena airnya dangkal

Ini Ngapain?

kejernihan Mata Air Way Bekhak

Sumber Mata Air

Foto Underwater Gagal (1)

Foto Underwater Gagal (2)

Jernih+Dingin = ?

Biaya Masuk Per-Orang : 5k
Mobil :15k
Motor : 5k

Rating Wisata : 4,5/5

0 komentar:

Posting Komentar