Selasa, 13 Oktober 2015

PANTAI MARINA



Pantai Marina, pantai ini berada di Pesisir Lampung Selatan Tepatnya 10km sebelum kota Kalianda. Untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5-2jam perjalanan dari Bandar Lampung. Rutenya yaitu Bandar Lampung menuju ke jalan lintas Sumatera yang menuju ke Bakauheni kurang lebih 40km, lalu masuk ke jalan menuju Krakatoa Resort ( Grand elty) dari situ kita masih harus jalan lagi sekitar 5km lalu kita kana bertemu plang pantai marina yang sudah kusam.

Untuk saya,ini bukan kali pertama saya menginjakkan kaki di pantai ini, dulu tahun 2003 kalau tidak salah saya sudah pernah ke pantai ini, namun kondisi dulu dan sekarang sangatlah berbeda. Dulu pantai ini sangat terkenal akan keindahan bebatuannya dan ombak yang membelah karang sehingga pegunjung sangat ramai bahkan dulu pantai ini sangat terkenal, tapi sekarang pantai ini terasa jadi pantai mati. Kenapa? Karena pantai ini sudah ditutup oleh pemerintah sejak 10 tahun yang lalu akibat banyaknya korban jiwa yang hanyut maupun tewas akibat mengenai karang di sekitar pantai..namun mitos yang beredar di masyarakat yaitu adanya penunggu di pantai Marina yang meminta Tumbal (Mitos) .

Sebenarnya banyak hal mistis di Pantai ini, misalnya kami masuk ada yang jaga di pos, nah kami dikenai 10rb/orang (padahal pantainya udah gak diurus).. tapi begitu kami pulang yang jaga pos tadi udah gak ada..kan bangsat.

Oke terlepas dari biaya masuk, kembali ke Pantai..ketika masuk ke dalam pantai ini aura yang terasa yaitu hampa/mistis (mungkin hanya perasaan) jalannya bebatuan sedikit rusak (tidak disarankan membawa mobil pendek).Setelah tiba di lokasi kami pun jalan-jalan di sekitar pantai hanya untuk melihat sisa-sisa kejayaan masa lalu pantai Marina yang kini perlahan hilang..untuk lebih jelasnya langsung lihat hasil dokumentasi yang saya ambil 


Balkon Pantai Marina

Sebagian kecil arena bermain

Sisi Pantai yang banyak memakan korban jiwa




Tangga menuju Balkon



Pemandangan dari atas balkon #1


Pemandangan dari atas balkon #2

Perjalanan ke arah barat Pantai

Ombak yang membelah karang

Sisi Lain Pantai Marina #1

Sisi Lain Pantai Marina #2

Sisi Lain Pantai Marina #3

Sisi Lain Pantai Marina #3

Sisi Lain Pantai Marina #4

Gua yang terdapat di sisi pantai marina, katanya disinilah tempat tinggal penunggu Pantai








Rating Wisata : 3,5/5






8 komentar:

  1. lumayan bagus lahtempatnya,,,sejuk juga kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Hapus
  2. Wow.., ternyata di lampung banyak wisata yang kece, keren...keren.., lihat juga disini wisata tersembunyi dengan sejuta keindahan di pulau jawa

    BalasHapus
  3. sangat suka pantai nya cantik tapi hanya tak terawat lagi :(

    BalasHapus
  4. Assalamu Alaikum wahrahmatullahi wabarakatu.
    Bismillahirahmanirrahim Saya ibu irma
    Ingin menyampaikan Hal penting
    Kepada seluruh Pengusaha atau pedagang kaki lima
    Yang mengalami kesulitan ekonomi atau mengalami
    Sesuatu di saat menjalankan bisnis,usaha langsung macet
    Karna modal Habis,Mungkin sayalah salah satu orang
    Yang mengalami hal ini,akan tetapi saya tidak pernah berputus asa
    Mencari solusi atau jalan keluarnya agar usaha saya bisa berjalan lancar
    Seperti dulu dan bisa bangkit dari penderitaan ini,
    Dan pada awalnya saya trus berjalan dan bertanya
    Ada seorang ky yang menawarkan saya melalui bantuan beliau
    Melalui Pesugihan Putih untuk melakukan pengambilan
    Dana Barokah sebesar 2 Miliyar Rupiah jadi saya coba
    Memberanikan diri mengikuti Ritual ini sesuai penyampaian
    Ky,SHOLE PATI ternyata benar benar berhasil nyata
    Ada di depan mata saya,proses ritual yang saya ikuti ini
    Sama sekali tidak memakan tumbal atau ada efek dari keluarga kami
    Karna dana tersebut di jamin halal dunia akhirat Aman Tanpa tumbal,
    Bagi saudara sekalian yang ingin membuktikan Program ini
    Kalau memang berniat ingin berhasil saudara sekalian
    Bisa menghubungi bpk Ky_SHOLE PATI lewat tlp kalau jauh
    Dari jangkauan beliau saya jamin beliau akan beri petunjuk
    Ini No tlp bpk Ky_SHOLE PATI 0852-1905-3025 Atau kunjungi webnya di http;//pesugihanpatishole.blogspot.co.id
    Sekian Dan Terimah ksh maaf jika ada kata kami yg menyinggung

    BalasHapus
  5. jika anda masih mencari pesugihan yang nyata tanpa rekayasa, saya bisa antar anda ke tempat juru kunci yang bisa mengabulkan permintaan anda.
    mahar tergantung hasil yang anda butuhkan, saya hanya antar anda ke tempat juru kunci nya saja. Dengan catatan anda tidak lahir di hari jum’at dan anda tidak memiliki isian badan atau susuk dan semacam nya, saya jamin satu juta persen proses tidak akan lama dan langsung pencairan.
    Call chandra @ 082 317 933 933
    silahkan anda buktikan hasilnya sendiri, terserah anda mau percaya atau tidak,toh keuntungan dan kerugian untuk anda sendiri bukan untuk orang lain.

    BalasHapus
  6. DIBACA DULU percaya sukur gak percaya ya bodo amat ane gak rugi...

    Halooo gan n sist ini kesaksian ane sendiri, ane udah keliling pulau jawa nyari pesugihan dari mulai Banten sampe ke Banyuwangi semua tipu2 ane udah habis biaya buat uborampe ratusan juta tp tanpa hasil, cuma ane pantang menyerah berusaha terus nyari tempat yg real yg gak tipu2 dan akhir ny ane ketemu tempat yg bener no tipu2... Biaya terjangkau dan hasil nyata walaupun tidak banyak seperti yg di harapkan tidak seperti tempat lain biaya puluhan juta hasil nol besar hanya janji2 doank... Temen ane goal 1,2miliar ane goal 2,7miliar... Add pin ane DD30D4B7 n WA ane 081225099674 biar ane kasih liat foto n video biar agan tambah yakin... Dijamin video dan foto asli koleksi pribadi bukan ngambil dari mbah google.. Ini nomer kuncen ny langsung tanpa perantara jd konsultasi ny langsung sama kuncen tidak ada mediator 085974653725... Ane ngasih info karena ane kasian sama agan2 yg udah kena tipu sana sini, karena ane juga dulu kena tipu sana sini jd tau gimana rasanya

    BalasHapus
  7. assalamuallaikum warga net semua nya salam sejahtera buat kita semua


    sejenak kita ingat kembali bahwa Allah memberikan cobaan itu tidak akan melibihi dari kapasitas umat nya.
    tapi bukan berarti manusia nya itu diam dan tidak berusaha apapun, tetap kita mesti berusaha untuk mencari
    solusi buat pecahkan masalah nya. salah satu nya urusan utang piutang kata rosul dalam satu riwayat menyebutkan
    rosul tidak akan menyolatkan sahabatnya yang meninggal dalam keadaan ia meninggal belum melunasi hutang hutang nya.
    dan dalam satu riwayat lain disebut kan bahwa allah memberikan reziki kepada makhluk nya melalui perantara makhluk
    nya juga , dalam artian allah tidak memberikan rezeki yang tiba-tiba di jatuhkan dari langit.

    di sini saya sebatas meng informasikan kepada seluruh warga net yang memiliki masalah salah satunya dalam hal utang piutang.
    saya peribadi saksi hidup nya , mungkin terdengar konyol para warga net untuk bisa percaya sama saya,tapi itulah yang saya alami.
    pada waktu itu saya dikejar utang pi utang 25 juta , dan salah satu teman saya merekomen untuk menemui guru nya, awal nya saya pun
    gak percaya apalagi saat itu saya sampai di suruh melaksanakan ritual di malam hari yang katanya cuma 2 jam, yang menurutut pemikiran saya semua itu gak logis ,
    tapi subhannallah ternyata pemikiran su udzon saya itu salah, al hasil saya ternyata bisa mendapat hasil 75 juta. saya terbebas dari utang
    dan memulai hidup yang tenang dengan orang tua saya.

    kalo warga net ingin tau lebih jelas bahkan ada minat ingin melaksanakan dan berhasil seperti saya telepon saya di 089665222784 insya allah saya arahkan.

    BalasHapus