Sabtu, 10 Mei 2014

DANAU WAY JEPARA


Ini adalah Review kedua saya tentang wisata di Lampung Timur,saya kira Lampung Timur hanya berisi tentang Kebun,Hutan,Perkotaan Mati,dan juga yang khas yaitu "Begal" tapi disisi lain terdapat keindahan alam yang memesona (selain Way Kambas).Danau Way Jepara ini berjarak 75km dari Pusat Kota Bandar Lampung,rute yang bisa diambil yaitu Bandar Lampung-Natar-Metro-Pekalongan-Sukadana-Way Jepara. Akses ke Danau Way Jepara yang paling direkomendasikan melalui jalan lintas tengah lalu ke arah metro,setelah sampai metro dilanjutkan perjalanan ke sukadana lalu ada lampu merah di sukadana (tenang lampu merahnya cuman satu kok ) belok kanan lalu ikuti jalan sampai kota way jepara,dari kota way jepara mungkin hanya 1km sebelum ada penunjuk ara.

Tidak Ada biaya masuk ke lokasi ini,sebenarnya tempat ini menurut pendapat saya sangat bagus dan bisa menambah pendapatan daerah Lampun Timur jika dikelola dengan benar,selain tempatnya  sejuk dan bersih akses menuju ke danau ini juga gak buruk-buruk amatlah .mungkin jalan.Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama teman,keluarga ataupun pasangan.


Saya mengunjungi tempat ini dua kali dan suasananya sepi, mungkin karena faktor keamanan yang kurang. saran saya jangan kesini sendirian terus bawa motor ya karena konon katanya banyak begal."Tempat sepi biasanya banyak setan" itu adalah pepatah yang sering saya dengar,ternyata bukan cuman saya dengar tetapi memang kenyataannya seperti itu seperti yang saya lihat di Danau ini banyak sekali hutan yang digunakan kaum muda untuk mesum.


Biasanya pada waktu sore hari tempat ini penuh dengan orang pacaran sambil  nyantai menunggu matahari tenggelam (gak kebayang matahari tenggelam itu kaya mana)

View Utama Danau Jepara

Dilarang Mandi di Pintu air? masa mandi di pintu hehe


Lingkungan Bersih


Buatan Dinas PU lampung Timur


Jalan Kawasan danau Jepara


View kedua Danau Jepara


Pengukur Ketinggian air

Tugu Pembangunan

Ayam Danau

Rating Wisata : 3/5

0 komentar:

Posting Komentar