Rabu, 25 Mei 2016

TANJUNG TUHA


Tanjung Tuha (Tanjung Tua) Mungkin masih terdengar asing di kalangan warga lampung karena memang tempat wisata ini barulah ramai akhir-akhir ini. Apa yang menjadi dayatarik tanjung tuha? yang menjadi daya tarik adalah pemandangan dari atas tower dan bukit ditambah pantai dan batu lapisnya. Tanjung Tuha Terletak di Kec.Bakauheni Lampung Selatan atau dekat sekali dengan Pelabuhan Bakauheni.

Jalan Masuk ke Tanjung Tuha adalah setelah Pom bensin yang terdapat di Pelabuhan Bakauheni ada plang "Tanjung Tuha" dari situ kita masih harus menempuh 6km sebelum sampai di Tempat Parkir Mobil atau 8km sampai di temopat parkir motor. Kondisi jalan yang rusak membuat saya tidak menyarankan kalian yang ingin membawa mobil kontes ke tempat ini.

Plang Masuk ke Tanjung Tuha

Melewati Jalan Tol
Pada saat kesana kami menaiki mobil sehingga kami harus memarkirkan kendaraan di depan rumah warga untuk menitipkan kendaraan dan dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 2km. Sepanjang perjalanan menuju tempat wsiata Tanjung Tuha kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dimulai dari bukit,kebun dan juga laut lepas.

Untuk kondisi jalan sangatlah baik karena jalan sudah di semen dan paping, namun kita harus berhati-hati karena akan banyak para petani jagung yang naik turun menggunakan motor.

Jalan Menuju Tempat Wisata

dihiasi pemandangan yang indah

Portal Masuk Temat Wisata

Biaya Masuk per orang : 3k
Ke Tower :2k
Mobil :15k
Motor : 3k

Secara keseluruhan saya sangat puas dengan tempat wisata ini, selain sudah dikelola, tempat wisatanya juga cukup bersih dan penjaga/ warga sangat ramah terhadap kami. itu baik untuk sebuah tempat wisata karena jika pengunjung merasa puas maka ia akan merekomendasikannya kepada teman-teman maupun keluarganya.

Lebih jelasnya tentang wisata ini langsung saja lihat hasil jepretan dibawah ini

Jalan Menuju Tower

Keindahan Tanjung Tuha

Keindahan Tanjung Tuha #1

Keindahan Tanjung Tuha #2

(dharson) Naik Ke Atas Tower

Dari Puncak Tower    
Tower Mercusuar Tanjung Tuha



Tower Terlihat Kecil

Rating Wisata : 4,5/5

4 komentar:

  1. Mas kalo jalan kaki berapa lama ya buat smpe ke menars nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo naik motor mungkin 5 menit sampe kemenara, kalo naik mobil jalan dari parkirannya sekitar 20 menit

      Hapus
  2. Mantap Bro, abis lebaran coba kesana deh, thanks ya info nya hihihi :D

    BalasHapus