Rabu, 05 Oktober 2016

AIR TERJUN LAMURAN


Air Terjun Lamuran Terletak di Kecamatan Kota Agung Utara, Kabupaten Tanggamus. Untuk Mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 3jam perjalanan dari Bandar Lampung atau sekitar 96km untuk sampai di Kota Agung.  Jalan masuk untuk mencapai air terjun ini masuk melalui jalan setelah SPBU yang berada di Kota Agung, dari situ kami masih harus menempuh perjalanan sekitar 5km untuk sampai di parkiran kendaraan aka rumah warga (disarankan banyak bertanya kepada warga karena tidak ada plangnya).

Setelah menitipkan kendaraan di halaman rumah warga selanjutnya kami masih harus berjalan kaki sekitar 500 meter menuju air terjun, jalannya sebagian sudah di semen karena memang jalan itu banyak digunakan warga untuk berlalu lalang membawa hasil kebun. Tidak disarankan datang ke air terjun ini pada saat musim hujan karena di air terjun ini sering terjadi banjir bandang. Berikut adalah foto perjalanan yang saya abadikan.  


Jalan Setapak

Memasuki Hutan Lindung

Menyebrang Sungai

Tiba di Air Terjun Lamuran


Biaya Masuk Per-Orang : -
Mobil : Seikhlasnya
Motor : Seikhlasnya

Secara keseluruhan saya cukup puas dengan air terjun lamuran ini dikarenakan aksesnya yang mudah dicapai, selain itu keterbukaan dan keramahan warga sekitar menjadi nilai tambah untuk tempat wisata ini.

Rating Wisata : 4/5






1 komentar: