Kamis, 06 Oktober 2016

BUKIT BLT (BLITAREJO)


Wisata Bukit-Membukit nampaknya sedang hitz di kab.Pringsewu, setelah beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Bukit PJR tak lama kemudian muncul lagi tempat wisata perbukitan di Pringsewu yang bernama Bukit BLT (Blitarejo). Jarak Bukit PJR dan BLT ini tidak terlalu jauh hanya sekitar 3km saja, bedanya jika kita ingin ke BUkit BLT harus melewati area Persawahan.

Sama Seperti Bukit PJR, Bukit BLT juga sudah dikelola oleh warga sekitar sehingga kendaraan dan lingkungan sekitar menjadi lebih aman, namun yang masih cukup sulit aksesnya, hal itu dikarenakan kita harus melewati area persawahan yang belum ber-aspal dan jalannya hanya cukup untuk satu mobil saja, selain itu tidak ada masalah.

Setelah parkir dan membayar tiket masuk, kita langsung disambut anak tangga untuk menuju ke puncak Bukit. Menurut pendapat saya jalan menuju puncak Bukit BLT lebih enak ketimbang Bukit PJR, hal itu dikarenakan jalan yang dibuat di bukit BLT ini lebih landai dan tidak terlalu curam sehingga kita masih bisa bersantai saat berjalan.

Saat Sampai di Puncak, kita pun disuguhkan pemandangan persawahan,Gunung, dan Kota Pringsewu yang begitu indah dan juga menenangkan. Selain itu bagi yang tidak membawa minum/makanan tersedia juga kantin/warung. Perbedaan  Bukit BLT dan PJR yaitu Bukit BLT memiliki 2 sisi panorama jadi seperti kita di kelilingi sawah dan gunung, sedangkan Bukit PJR hanya menghadap ke satu sisi saja. Fasilitas di Bukit BLT ini juga cukup lengkap, ada rumah pohon, kursi, dan juga tempat spot-spot foto yang kekinian.

Untuk Lebih jelasnya berikut beberapa jepretan yang saya ambil.

Jalan Masuk Menuju Puncak Bukit

Cukup Landai



Masih Terlihat Landai? :D



Terdapat beberapa pos pemberhentian
Rumah Pohon diatas bukit

Pemadangan dari atas bukit dengan latar sawah dan Gunung Betung

Spot Foto Kekinian

Terdapat Warung/Kantin

Spot Foto Kekinian 2

Biaya Masuk Per-Orang : 5k
Mobil : 5k
Motor : 5k

Rating Wisata :  4,5/5




3 komentar:

  1. kayanya kalo musim hujan treknya bakal licin bgt deh

    BalasHapus
  2. Kapan kapan main juga ah sekalian olahraga :)

    BalasHapus
  3. Info dunk gan,,petunjuk jln ke BLT gmn y klw dr balam?trims

    BalasHapus