Minggu, 11 Mei 2014

PANTAI BATU KAPAL

Review kali ini saya akan membahas tentang Pantai 'Guci' Batu Kapal,pantai ini berada di jejeran Gunung rajabasa.Untuk menuju ke lokasi ini yaitu Bandar Lampung-Kalianda,walaupun jarak menuju pantai ini sekitar 50km dari Bandar Lampung,namun saya sangat meikmatinya (kemacetan dan Pemandangannya) selain itu akses menuju pantai ini cukup bagus hanya di beberapa titik terdapat kerusakan kecil.
Menuju Pantai ini dari Kota Kalianda kita harus menuju Masjid Agung Kalianda,lalu belok ke kanan-ikuti jalan sampai ada papan pemberitahuan wisata dan ikuti arahan.

Kesan saya ketika sampai di Gerbang masuk ialah "angker".Kenapa?karena kondisi di pantai ini sangat sepi dan hampir tidak ada orang ditambah suasana angin sepoi-sepoi menambah ke"angkeran" lokasi ini,namun semua itu sirna setelah negara api menyerang penjaganya mendatangi saya,saya pun tak tau darimana penjaga itu datang. Biaya masuk lokasi pantai ini ialah 5k/orang dan 10k/mobil,5k/motor.Hal yang dapat kita lakukan di pantai ini ialah piknik,berenang (pada kondisi tertentu) , dan foto-foto.Di Pantai ini juga disewakan cottage jika anda ingin menginap.
Jika ke lokasi ini usahakan foto di "Batu Kapal"nya yang berada di sebelah kanan Pantai dan juga Pohon yang "katanya"angker".

Untuk lebih jelasnya kita lihat foto-foto dibawah ini

Suasana Pantai
Pasir Putih Pantai

Kesunyian Pantai

Pohon Angker
Sisi Kiri Pantai
Ini dia Batu Kapalnya

Berdiri di atas Batu Kapal


Batu Kapal dengan Latar Lautan Lepas


Rating Wisata : 3,5/5

2 komentar: